10 Aplikasi Kekinian Talking Photos Android Terbaru

Posted on
10 Aplikasi Kekinian Talking Photos Android Terbaru

Talking Photos Android – Perkembangan di dunia digital memang tidak ada habisnya. Terlebih lagi di era media sosial yang telah menjadi bagian sehari-hari manusia modern.

Berbagai tren yang muncul di media sosial selalu menjadi efek domino yang diikuti masyarakat. Seperti halnya dengan tren talking photos android. 

Banyak orang yang mengunggah talking photos atau video pendek editan seseorang yang seolah-olah tengah berbicara atau menyanyi ke berbagai laman media sosial mereka.

Video editan tersebut merupakan kreasi dari sebuah foto atau gambar diam. Tentunya menjadikan sebuah gambar atau foto diam menjadi video kini bukanlah hal yang sangat sulit.

Kamu dapat membuat talking photos hanya dengan perangkat android saja. Berbagai macam aplikasi talking photos telah tersedia di PlayStore. 

Aplikasi talking photos android yang tengah menjadi buah bibir netizen adalah aplikasi talking photos dari Meing dan juga aplikasi semacamnya yang membuat foto menjadi bergerak yaitu, MyHeritage. 

Aplikasi Meing begitu diminati masyarakat karena biasanya digunakan untuk membuat video-video lucu, receh, yang menggelak tawa bagi para penontonnya.

Sedangkan aplikasi talking photos yang populer lainnya, MyHeritage memang menjadi aplikasi talking poto yang sukses di pasaran karena telah tercatat diunduh oleh jutaan netizen dunia.

Meskipun aplikasi MyHeritage sempat mengundang kontroversi karena maraknya video deepfake yang memungkinan seseorang mengedit video menggunakan wajah orang lain yang tidak ada kaitannya dalam pembuatan video tersebut dengan begitu realistis.

MyHeritage tetap menjadi aplikasi primadona para kreator media sosial dunia. 

Aplikasi Talking Photos di Android

Aplikasi Talking Photos di Android

Membuat animasi foto yang bergerak kini tidak perlu menggunakan perangkat komputer atau laptop.

Hanya dengan menggunakan android, kamu dapat menjadikan sebuah foto menjadi hidup dengan berbicara, bernyanyi, bergerak, tersenyum, ataupun berkedip. Sangat menarik bukan?

Berikut adalah aplikasi talking photos android dan aplikasi semacamnya yang sering digunakan kreator media sosial untuk membuat sebuah foto menjadi sebuah video yang menarik dan menyita perhatian penontonnya.

Talking Photos From Meing

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi Meing untuk membuat talking photos sangatlah diminati netizen.

Hal ini karena fiturnya sangat membantu untuk membuat video-video konyol dan lucu dengan sangat mudah.

  Lightroom Mod

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer Meing Lab, Huanshi Ltd. 

Aplikasi Talking Photos dari Meing yang kini beredar adalah versi V1.9.102. Selain itu aplikasi ini juga tersedia untuk OS android berukuran 90.5 MB.

Bisa didapatkan dengan gratis tanpa biaya hanya bermodal kuota data internet untuk mengunduhnya di Google play Store.

Talking photos dari Meing bisa kamu andalkan untuk membuat foto menjadi bergerak dan bernyanyi sesuai dengan input suara yang dimasukkan.

Kamu bisa menggunakan suara asli atau bisa juga dengan memilih koleksi suara yang telah tersedia.

Kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini, membuatnya banyak diminati oleh netizen yang hobi berkreasi untuk diposting di media sosial mereka. 

MotionPortrait

Aplikasi untuk membuat talking photos android lainnya ada MotionPortrait.

Menawarkan fitur yang hampir sama dengan talking photos from meing, MotionPortrait dapat menjadikan foto portrait kamu menjadi avatar 3D yang bergerak yang mengikuti setiap ucapan kamu.

MotionPortrait sendiri merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh MotionPortrait. Inc yang berpusat di Tokyo, Jepang. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini diperlukan minimal android versi 4.3 atau lebih.

Selain itu aplikasi ini juga telah diunduh lebih dari satu juta orang di dunia.

POSE: Talking Picture

Hampir sama dengan Talking Photos from Meing dan MotionPortrait, POSE: Talking Picture dapat menjadikan sebuah gambar wajah menjadi video  berbicara sesuai rekaman.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur untuk mengubah ekspresi wajah, menambahkan berbagai efek suara, dan berbagai stiker menarik lainnya.

Aplikasi POSE: Talking Picture ini berukuran 65 M dengan versi terbaru2.0.2. POSE: Talking Picture yang ditawarkan oleh Four The Good Life, LLC ini hanya dapat digunakan pada android versi 4.4 ke atas.

TokkingHeads: nostalgic animation & talking photos

Aplikasi talking photos keempat adalah TokkingHeads. Aplikasi TokkingHeads dengan versi terbaru 1.2.0 ini hanya dapat diinstal oleh pengguna android versi 5.0 ke atas.

TokkingHeads yang ditawarkan oleh Rosebud AI ini berukuran 95M. 

Aplikasi ini mengklaim bahwa fiturnya adalah semacam deep fake instan yang terbaik. Kamu dapat menggunakan berbagai foto untuk menjadikannya lebih hidup dengan berbicara atau menyanyi.

Berbagai macam gambar seperti lukisan, gambar, sketsa, tato, boneka, action figure, foto, ataupun ilustrasi bisa dianimasikan dengan menggunakan TokkingHeads.

Anyface: face animation

Kalau kamu ingin membuat animasi talking photos android dari sebuah foto dengan mood foto yang berbeda, kamu bisa mencoba aplikasi Anyface: face animation.

Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat menambah pergerakan mata dan mulut. Sehingga pengguna aplikasi ini bisa memperoleh mood yang berbeda dari sebuah foto.

  Waspadalah ! Begini Cara Melihat Pinjaman Online Resmi Berizin OJK

Aplikasi ini memiliki versi terbaru 1.0.14 yang menjadikannya hanya dapat digunakan oleh pengguna android versi 7.0 ke atas. Anyface kini juga telah diinstal lebih dari satu juta orang di dunia. 

Kepopuleran aplikasi ini bukanlah tanpa sebab, karena Anyface kini juga telah memiliki fitur baru menarik lainnya seperti animasi 3D orang, berbagai filter, efek, topeng, realtime perubahan suara, dan juga rekaman suara yang tidak terbatas.

SpeakPic-Deepfake

Keenam, ada aplikasi SpeakPic talking photos android. Aplikasi ini telah menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk menjadikan foto kamu benar-benar lebih hidup.

Kamu hanya perlu mengetik atau merekam suara dan nantinya foto dari seorang selebriti atau teman kamu akan menjadi hidup dengan berbicara apapun seperti yang diinginkan.

Aplikasi yang telah diinstal oleh sejuta lebih orang ini telah mendapat review bagus dari orang-orang yang telah mencoba SpeakPic. 

Untuk menginstal versi terbaru 1.4 dari aplikasi SpeakPic ini kamu perlu android minimal versi 8.0. Pasti kamu bakal dapat hasil animasi yang memuaskan.

Wombo: Make your selfies sing

Ingin foto selfie kamu jadi animasi seakan sedang bernyanyi? Maka, aplikasi ini cocok buat kamu coba karena memiliki fitur yang bisa mewujudkan keinginan kamu itu.

Kamu hanya perlu memasukan foto selfie lalu pilih sebuah lagu. Hasil yang didapatkan tentunya dapat menghibur siapapun yang melihatnya.

Aplikasi Wombo ini bisa dibilang sangat diminati masyarakat karena telah diinstal oleh lebih dari sepuluh juta orang. Untuk dapat menggunakan versi terbaru Wombo 2.0.19 yang berukuran 58M ini, kamu perlu android minimal versi 5.1.

My Talking Pet

Bagi kamu yang pecinta binatang dan seseorang yang aktif di media sosial, kamu wajib mencoba aplikasi ini.

Aplikasi talking photos android My Talking Pet ini menjadikan foto hewan peliharaan kamu menjadi animasi lucu dan semakin terasa menggemaskan.

Foto hewan peliharaan kamu dapat dijadikan animasi yang tengah berbicara.

Kamu dapat memilih foto hewan peliharaan sendiri atau bisa juga memilih dari berbagai foto hewan yang telah disediakan seperti kucing, anjing, hamster, kelinci, hingga monyet.

Selain memiliki fitur menambahkan stiker, 3D animasi, fitur unggulan lainnya adalah kamu dapat merubah suara semisal dari suara anjing besar menjadi suara kucing lainnya, atau suara apapun yang berlainan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi My Talking Pet versi terbaru 8.1.49, kamu perlu android dengan versi 7.0 ke atas. Aplikasi ini dijamin tidak akan mengecewakan karena telah mendapat review bagus dari para penggunanya.

  Cara Menghapus Akun Michat

Photo talks: speech bubbles

Aplikasi selanjutnya untuk membuat sebuah foto berbicara adalah dengan menggunakan aplikasi Photo talks.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menggunakan speech bubble. Photo talks menawarkan fitur yang mampu mendeteksi wajah sehingga nantinya akan muncul speech bubbles secara otomatis.

Meskipun tidak menjadikan sebuah foto menjadi video animasi, aplikasi ini menawarkan foto yang memang dapat berbicara (dengan speech bubble/ talk clouds).

Aplikasi ini dapat menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menambahkan ucapan dari sebuah foto.

Berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi Photo talks dengan versi terbaru 4.21 ini dapat digunakan oleh pengguna android minimal versi 4.4. Aplikasi ini juga mendapatkan feedback yang baik dari para penggunanya, hingga kini aplikasi ini telah diinstal lebih dari 500.000 orang.

MyHeritage: family tree & DNA

Aplikasi semacam talking photos android yang sangat diminati oleh banyak netizen dunia dengan pengguna lebih dari sepuluh juta orang adalah My Heritage. 

Aplikasi ini mengajak penggunanya untuk lebih explore imajinasi dengan pergerakan foto-foto lama peninggalan keluarga.

MyHeritage  menggunakan teknologi Deep Nostalgia yang dalam pembuatannya menggunakan teknik AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan agar foto dapat terlihat seolah-olah bergerak, berkedip, ataupun tersenyum. 

Fitur MyHeritage ini tentunya memungkinkan kamu, untuk melihat wajah almarhum dari kakek, nenek, ataupun buyut yang tersenyum atau bahkan berkedip kepada kamu melalui sebuah foto klasik.

Buat kamu yang tertarik dengan aplikasi ini, MyHeritage cukup fleksibel dengan  android yang kamu miliki, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan versi android yang kamu miliki.

Itulah sepuluh aplikasi talking photos di android yang setiap aplikasinya memiliki fitur unggul yang berbeda-beda.

Terlepas dari keunggulan aplikasi-aplikasi tersebut cukup banyak orang yang menyalahgunakan fitur aplikasi-aplikasi tersebut.

Sehingga tidak jarang ada yang melaporkan beberapa aplikasi talking photos dengan banyak laporan tidak pantas.

Sebagai warganet dan pengguna aplikasi talking photos android yang beradab tentunya kita perlu memperhatikan norma-norma yang berlaku di masyarakat umum.

Mengingat video deepfake sangatlah kontroversial karena nilai merugikan orang lain dan bisa mencemarkan nama baik orang lain. Jadi, marilah kita bijak bermedia sosial!

Artikel Uptodown lainnya :

Waspadalah ! Begini Cara Melihat Pinjaman Online Resmi Berizin OJK

Dari Pembeli hingga Menjadi Penjual, Inilah Cara Daftar Akun Shopee Terbaru 2021

Cara Membuat Twibbon Untuk Tampilan Media Sosial Semakin Terlihat Estetik